Advertising

Thursday, October 11, 2012

Antisipasi Kecurangan Kasir Dengan Mesin Kasir

Sudah menjadi rahasia umum jika dalam usaha perdagangan ritel sering terjadi kebocoran dikarenakan adanya praktek kecurangan dari oknum tidak bertanggung jawab. Sudah bukan zamannya lagi memakai sistem kepercayaan dalam usaha perdagangan. Sistem mutlak diperlukan jika ingin usaha kita maju pesat. Sistem pengontrolan sehebat apapun jika masih dilakukan secara manual dijamin tidak akan mempan.


Mari kita ungkap salah satu kasus yang terjadi di pasar tradisional yang umumnya toko ritel masih mengandalkan sistem mesin kasir bernama manusia. Meskipun sang owner menjaga sendiri atau bertindak sebagai kasir sendiri saat terjadi transaksi, tetap saja masih bisa kecolongan. Saat kondisi toko ramai misalnya, seorang pegawai melayani pelanggan yang datang untuk membeli, pegawai menuliskan nota yang tidak sesuai dengan apa yang dibeli pelanggan sudah tidak mungkin owner mengecek secara detail satu per satu. Akhirnya kembali sistem kepercayaan yang dipakai.

Zaman sudah berubah, dalam perdagangan sudah tidak disarankan lagi menggunakan sistem konvensional lagi karena pegawai kita pun semakin pintar dan sudah mengerti sistem. Memperbaiki sistem penjualan adalah solusi tepat. bahkan saat ini sistem kasir yang ditawarkan di dunia perdagangan sangat beragam dan inovatif sesuai kebutuhan usaha kita.

Coba  anda sebutkan usaha yang sedang anda geluti sekarang ini. Semua sudah ada solusinya. Jika anda mempunyai usaha dibidang jasa dan masih dalam skala kecil tidak terlalu membutuhkan laporan stok item barang, anda tak perlu investasi mahal karena mesin kasir cash register saja sudah cukup bagi usaha anda. Anda akan dihadapkan pada ketepatannya dalam laporan penjualan per hari, per minggu atau per bulan. Kertas struk thermal akan membuat usaha anda terlihat lebih bonafide daripada biasanya.Usaha yang bisa dia back up contohnya usaha toko roti atau bakery, salon, reflexy dan spa, depot makanan, food court, kios pulsa, dan masih banyak lagi. 


Lalu bagaimana jika usaha yang anda geluti skalanya lebih besar dan kompleks. Tenang saja komputer kasir POS sudah bisa membantu anda memecahkan masalah anda. POS system bisa memberikan laporan omzet harian, mingguan, bulanan, laporan stok barang, laporan rugi laba, laporan hutang piutang, dan masih banyak bejibun laporan yang lain. Yang semakin melengkapi keakuratan data dari mesin kasir ini. Anda yang bergerak di skala grosirpun bisa memanfaatkan kemudahan harga bertingkat yang bisa terganti otomatis saat pelanggan membeli sejumlah tertentu. POS system ini cocok sekali untuk usaha ritel dan grosir.

Tak perlu lagi khawatir kasir melakukan kecurangan, anda pun bisa mengontrol semua aktifitas kasir dari rumah sewaktu waktu, lewat fitur remote jarak jauh. Selain itu, setiap kasir mengalami pergantian shift kasir akan secara otomatis memberikan laporan dan otomatis print. Disana akan terlihat jelas apa saja yang sudah dilakukan oleh kasir selama bekerja tadi. Berapa kali dia buka laci ang tanpa adanya transaksi pun akan terlihat. Jumlah uang awal dan uang akhir dalam laci pun juga terlihat.

Untuk mendapatkan kemudahan dalam berbisnis dan ingin merubah sistem dalam usaha anda, silahkan menghubungi ahlinya mesin kasir di perusahaan yang sudah teruji kemampuannya dalam menjadi partner untuk mendukung usaha anda, PT Mesin Kasir Online. Menjadi trendsetter dengan menyediakan sebuah wadah untuk menampung segala aspirasi dari pelanggan dan masyarakat luas dalam sebuah wadah forum tentang mesin kasir di http://forum.cashregister.co.id/. Memiliki banyak website tentang berbagai macam mesin kasir dan perlengkapannya dan selalu menduduki peringkat teratas di situs pencarian Google.

Jika ingin konsultasi dan menginvestasikan sistem si usaha anda dengan mesin kasir yang tepat silahkan hubungi PT Mesin Kasir Online yang bertempat di Ruko 21 Klampis Blok C18-19 Jl Arief Rahman Hakim 51 Surabaya. Atau kunjungi saja website nya untuk promo terbaru http://mesinkasir.net/, atau http://cashregister.co.id/v2/mesin-kasir-barcode-indonesia.html. Atau ingin langsung berinteraksi dengan Customer Relationship Officernya silahkan chatting di ID Ym: ptmko1 atau ptmko3. Atau silahkan langsung hubungi 031 345 00100 atau 082 141 353535 untuk mendapatkan special price.



1 comment: