Advertising

Saturday, September 8, 2012

Awas, 5 Makanan Ini Beracun!


Anda termasuk pecinta kuliner?
Jika demikian anda perlu mengetahui informasi berikut ini, dibawah ini ada setidaknya lima makanan yang perlu ekstra hati-hati jika memakannya. Salah satu diantaranya adalah yang menjadi makanan favorit bagi kebanyakan orang.

1. Durian (Asia)
Buah yang menjadi primadona bagi sebagian besar warga di Asia, ternyata mengandung alkohol dengan kadar yang cukup tinggi. Memakannya secara berlebihan akan meningkatkan resiko kematian mendadak.  Buah ini sangat dilarang dimakan oleh penderita Darah Tinggi.


2. Otak Monyet (China)
Di China menu makanan otak monyet memiliki penggemar yang tidak sedikit. Padahal jika diteliti lebih dalam ada kandungan yang berbahaya di dalam otak monyet.  Apabila anda memakannya anda akan memiliki kecenderungan tertular penyakit yang sama dengan sapi gila.


3. Sup Kelelawar (Thailand)
Di Thailand menu ini cukup terkenal. Tetapi menurut ahli kesehatan, manu ini sangat tidak disarankan, karena daging kelelawar dan tikus mengandung parasit atau patogen yang memicu penyakit kronis dengan kandungan yang hampir 80%.


4. Blood Clams (China)
Bagi sebagian orang kerang merupakan makanan yang menggugah selera, namun kerang merupakan salah satu makanan berbahaya. Kerang jenis ini memiliki zat yang dapat memicu penyakit Hepatitis A. Sebaga bukti, di China pada tahun 1988 sekitar 310.000 penduduk terserang penyakit Hepatitis A secara hampir bersamaan. Setelah diteliti lebih lanjut ternyata mereka telah memakan kerang Blood Clams.


5. Ikan Fugu (Jepang)
Pernah melihat ikan unik ini? Ikan yang akan menggembung jika merasa terancam oleh musuhnya ini ternyata sangat populer di Jepang sebagai salah satu santapan kuliner.

Ikan ini hanya boleh dimasak oleh Chef dari Jepang yang telah memiliki sertifikasi khusus. Karena hati ikan ini mengandung racun yang sanggup membunuh manusia dewasa dalam hitungan menit setelah memakannya.


No comments:

Post a Comment