Advertising

Friday, September 7, 2012

Istri Mereka Banyak, Bahkan Sangat Banyak!

Semua tahu istilah Poligami. Banyak timbul pro dan kontra tentang masalah ini. Bagi mereka yang mendukung, memiliki alasan logis, karena jumlah wanita di dunia jauh lebih banyak dibanding pria. Namun bagi mereka yang menentang, lebih merugikan pihak wanita. Mana yang anda pilih, semua kembali ke pribadi masing-masing.

Namun kenyataan yang terjadi dimasa modern sekarang, ada beberapa pria yang memiliki istri lebih dari satu. Jika kita bilang mereka mempunyai istri banyak, mungkin kurang tepat, tetapi istri mereka sangat banyak. Setidaknya untuk empat pria dibawah ini. Mari kita lebih mengenal mereka.

1. Ziona Chana
Seorang tukang kayu di India ini memiliki 39 istri. Bisa anda bayangkan sendiri seperti apa kehidupan yang dijalaninya. Pria berumur 67 tahun ini menurunkan 94 anak dan kini telah berkembang menjadi 33 cucu. Keluarga yang sangat besar bukan?


Hal yang membuat saya terpana adalah kesemua istri dan anaknya bertempat tinggal di satu rumah yang sangat besar. Rumah itu memiliki lima tingkat dan seratus kamar. Rumah itupun memiliki nama, 'Chhuanthar Run' adalah namanya. Artinya adalah rumah dari generasi baru. Rumah ini terletak di bukit desa Baktawng, di negara bagian Nizoram, India.

Chana merupakan keturunan dari Sekte Chana, Challian Chana, yang mereka percaya bahwa suatu hari nanti mereka akan mengatur dunia bersama Kristus. Kakek Chana sendirilah yang mengizinkan laki-laki memiliki istri hingga tak terbatas jumlahnya, seperti yang dilansir Sun, Februari 2011.

Parliana, anak sulung Chana, mengungkapkan bahwa ayahnya menikahi wanita-wanita itu adalah karena wanita-wanita itu termasuk miskin dan yatim piatu, Chana merawat dan menjamin kehidupan mereka. Istri-istri itu yang lalu mengurusi hidup Chana, mengurus rumah tangga, merawat anak dan memasak. Bisa diperlukan waktu berjam-jam hanya untuk memasak untuk semua anggota keluarga. 

Perlu dicatat, kesemua istrinya hidup rukun dan damai tanpa pernah ada perselisihan. Karena mereka merasa bangga dan beruntung bisa menjadi istri Chana. Mereka menganggap Chana adalah laki-laki tertampan didesa mereka.

Saat ini Chana sedang berencana pergi ke AS untuk menikah lagi. Ternyata menurut Chana dengan memilki 39 istri itu masih kurang ya.

2. Warren Jeffs
Seorang petinggi Gereja Fundamentalist Church of Jesus Christ of Latter Day Saints (FLDS) pecahan Gereja Mormon. Dia memiliki 80 orang istri dan memiliki anak sekitar 250 orang. 

Pada tahun 2006, Jeffs masuk sepuluh orang paling diburu FBI, dikarenakan kabur menghindari tuntutan jaksa Utah, Arizona. Pasalnya ia dituntut pernikahan illegal dengan beberapa gadis dibawah umur yang kesemuanya adalah pengikutnya. 

Jeffs mengajarkan kepada pengikutnya untuk setiap laki-laki harus memiliki setidaknya tiga istri agar mendapat kemuliaan di surga kelak. Dan bagi para istri, jika ingin mendapatkan kemuliaan harus bisa memuaskan para suaminya.

Akhirnya pada Agustus 2006, Jeffs berhasil ditangkap FBI di Nevada lalu menjalani persidangan. Dia akhirnya divonis 20 tahun penjara dan denda sebesar USD 10.000 atas kejahatan seksual kepada gadis usia 12 dan 15 tahun.

3. Bello Maasaba
Seorang pengobat dari Nigeria mempunyai total 107 istri dan 165 anak. Namun akhirnya sekarang dia memiliki 86 istri saja karena sembilan istrinya meninggal dan sekitar selusin istrinya telah dia ceraikan. 

Masaaba beragama Islam, namun dia menyalahi ajaran agama Islam dengan memperbolehkan beristri lebih dari satu. Di dalam Islam memaksimalkan memiliki empat orang saja, oleh karena itulah pengadilan meminta dia untuk menceraikan sebagian besar istrinya dan menyisakan empat orang saja, namun Masaaba menolaknya. Akhirnya dia mendekam dibalik jeruji besi, seperti yang dilansir Sydney Morning Herald, Mei tahun lalu.

Masaaba tinggal di kota Bida, Nigeria dan memiliki rumah dengan 89 kamar. Saat ditanya mengapa dia menikahi banyak wanita diapun manjawab enteng, "Saya mendapatkan wahyu dari Tuhan tentang perempuan-perempuan yang saya nikahi. Jika bukan karena Tuhan, saya tidak berani beristri lebih dari dua". jelas Masaaba.


4. Ancentus Akuku
Sampai saat ini dia telah memiliki sekitar 100 orang dan memiliki sekitar 200 orang anak. Jumlahnya menjadi tak pasti karena dia terus menambah istri baru dijangka waktu tertentu. Akuku mulai menikah pada tahun 1939 dan menjadi poligamis saat usia 22 tahun dan berhenti menikah pada 1992.

Akuku memilki nama panggilan "Danger", karena dia sangat berbahaya saat mulai merayu wanita dan kenyataannya banyak wanita Kenya yang terpikat oleh ketampanannya. Pria ini sangat terkenal di Kenya karena banyaknya istri yang dia miliki.

Bahkan dia sampai harus mendirikan 2 Sekolah Dasar untuk menampung anak-anaknya sendiri untuk bisa bersekolah dan masih dalam pengawasannya. Akuku juga mendirikan gereja untuk tempat beribadah keluarganya. Namun Akuku telah meninggal dunia pada 3 Oktober 2010 silam.

Sumber

No comments:

Post a Comment