Advertising

Wednesday, September 26, 2012

Hotel Ini Sediakan Fasilitas Sebagai Narapidana


Sahabat Alqo pasti pernah tahu ada hotel dengan tema unik di dunia. Dengan tema apa saja yang pernah sahabat temui? Tentu menyenangkan bukan mencoba sesuatu yang mempunyai nuansa baru dan unik. 

Biasanya hotel-hotel menyediakan fasilitas mewah untuk memanjakan para pengunjungnya. Tapi tidak di Hotel Alcatraz, Jerman. Di hotel ini sahabat akan menjadi 'narapidana' saat bermalam di sana!

Siapa yang tak kenal Alcatraz di AS? Pulau bekas penjara di 2,4 km lepas Pantai San Fancisco, California, Amerika Serikat, ini menjadi tempat mendekamnya penjahat-penjahat kelas kakap. Tetapi, Alcatraz yang itu berbeda dengan Alcatraz di Kota Kaiserslautern, Jerman. Ini adalah sebuah hotel dengan tema penjara.

Dari situs resmi hotel , Alcatraz Hotel membuat desain dengan detil yang cukup mirip dengan penjara sebenarnya. Ruangan jeruji besi, sepi, dan dengan penjagaan yang ketat menjadi suasana yang paling terasa begitu sahabat memasuki lobi hotel.

Para petugas hotel juga berpakaian layaknya seorang sipir. Hotel ini sengaja dibuat khusus untuk para traveler yang ingin mencoba sensasi bermalam di balik jeruji besi. Wow..benar-benar unik yah.

Pintu kamar hotel juga dibuat dari besi dengan lubang persegi yang tidak terlalu besar. Dari lubang tersebutlah nantinya makanan yang Anda pesan diantarkan. Jendela kamar juga tak luput dari jeruji besi. 

Jangan harap Anda bisa mendapatkan kamar mandi di dalam ruangan, sebab ini adalah penjara. Jadi, bagi Anda yang ingin mandi atau membersihkan badan, harus izin terlebih dahulu kepada petugas untuk mengantarkan Anda ke kamar mandi umum.

Masih kurang mirip dengan penjara? Di sini Anda akan diberikan pakaian khas narapidana berupa kaus dan celana bergaris hitam-putih. Hahahaha keren, Ada-ada saja...

Walaupun begitu, Anda tetap mendapatkan ranjang ekstra nyaman dan fasilitas TV di kamarnya. Alcatraz Hotel punya 56 kamar untuk bermalam. Harganya bervariasi, mulai dari 59 Euro atau sekitar Rp 730.000 untuk hingga 159 Euro atau sekitar Rp 1.960.000.

Ingin makan malam di bar? Alcatraz Hotel juga punya tempat yang Anda inginkan. Namun, tetap saja bar tersebut ada di balik jeruji besi. Bahkan jika ingin tur keliling Jerman dari fasilitas hotel, Anda akan diantarkan dengan bus bertuliskan Alcatraz yang mirip dengan bus pengantar napi.

Bagi yang ingin mencoba bagaimana rasanya menginap di balik jeruji besi, sepertinya Anda harus datang ke Alcatraz Hotel. Namun tentunya anda tidak perlu melakukan tindak kriminal bukan hanya karena ingin merasakan sensasi menjadi narapidana. Unik sekali.
Sumber

No comments:

Post a Comment