Advertising

Friday, September 21, 2012

Unik, Kota Ini Dibangun Di Dalam Tebing


Kota unik seperti apa yang pernah sahabat lihat? Kota sungai di venezia? Sepertinya sudah biasa ya. Ada lho kota yang dibangun didalam tebing. Lho kok bisa? Di Setenil de las Bodegas, Cadiz, Spanyol, sahabat bisa langsung melihatnya sendiri. Inilah kota yang berada di dalam tebing.

Setenil de las Bodegas adalah sebuah kota kecil di Provinsi Cadiz, Spanyol. Kota ini begitu menarik dan banyak dikunjungi wisatawan karena dibangun di dalam sebuah tebing raksasa.

Setenil adalah kota kecil yang memiliki total luas area sebesar 82 km2. Ternyata, Setenil de las Bodegas sudah dijadikan pemukiman alias tempat tinggal sejak abad ke-12, seperti yang diintip dari situs Andalucia, Jumat (21/9/2012).

Pelancong yang datang pun bisa melihat banyak bangunan rumah tua, yang tetap dipertahankan arsitekturnya. Bahkan, turis juga bisa masuk langsung ke dalam rumah kuno yang berada di dalam gua tebing.

Bagai memahat pegunungan tebing, seluruh bangunan di kota ini beratapkan tebing, dan berdiri tepat di bawah tebing raksasa. Bahkan, tak sedikit pula bagian rumah yang menyatu langsung dengan tebing. Benar-benar unik kan? Lihat saja gambar dibawah ini.

Eits jangan tercengang dulu kalau belum masuk ke dalam kafe di Setenil. Bar atau kafe adalah salah satu tempat yang paling populer di Setenil, dan selalu ramai terutama pada siang hari. Tempat ini pula yang akan semakin membuat sahabat tercengang.

Hampir seluruh bagian bangunan terbuat dari tebing. Bagaikan memahat, seluruh bagian di kafe terbuat dari tebing, mulai atap hingga meja.

Turis pun tak perlu takut terbakar sinar matahari saat berkunjung ke kota ini. Bagai payung alami, atap tebing akan setia menjaga kota dari paparan panas cahaya matahari. Bahkan, jalanan di kota ini saja seperti beratapkan tebing, sepintas mirip terowongan.

Setenil semakin asyik dikunjungi turis karena memiliki pepohonan hijau yang tumbuh di pinggiran tebing tebing. Kesimpulannya, Setenil de las Bodegas benar-benar direkomendasikan untuk dikunjungi oleh anda yang haus akan tempat wisata unik dan indah. 


Sumber

No comments:

Post a Comment