Advertising

Wednesday, September 12, 2012

Gitaris Terbaik Kebanggaan Indonesia

Seorang gitaris memiliki peran yang sangat vital didalam sebuah anggota band. Dia benar - benar bisa memberikan warna tersendiri dalam lagu yang sedang dimainkan. Jika seorang gitaris tak memiliki kreatifitas dan kepekaan yang bagus dalam nada, dipastikan lagu yang dihasilkan seperti hampa tak bernyawa. Di dunia sudah sangat banyak gitaris ternama yang kehebatannya sudah tek perlu diragukan lagi, sebut saja Slash, Joe Satriani, dan masih banyak lagi. namun di Indonesia ada beberapa nama gitaris yang kemampuan mereka sudah diakui masyarakat luas tanah air dan juga dunia. Siapa saja mereka? 

1. I Wayan Balawan
Seorang Bali yang sangat kreatif ini sudah diakui oleh dunia akan kepiawaiannya aransemen beberapa aliran musik menjadi satu jenis musik baru yang sangat indah. Dia terkenal karena telah menggabungkan musik daerah Bali dengan musik Jazz sehingga menghasilkan musik yang luar biasa. Dia mempunyai ciri memakai teknik double handed tappingnya. 







2. Eet Syahrani
Gitaris Edane ini mempunyai keahlian kecepatan tinggi dan teknik yang mengagumkan. Hingga dia masuk ke jajaran guitar hero Indonesia.







3. Ian Antono
Seorang legenda gitaris kebanggaan Indonesia. Tak diragukan lagi kepiawaian beliau dalam memetik dawai gitarnya. Gitaris God Bless yang hingga saat ini menjadi panutan banyak gitaris di Indonesia.

4. Tohpati Ario
Siapa tak kenal gitaris terbaik Indonesia ini. Dia dikenal dengan denting halus dan rapi enam nylon. Kecerdasan, kreatifitas dan detail komposisi ciptaannya tergambarkan dengan jelas di tiga album miliknya.










5. Dewa Budjana
Satu lagi gitaris kebanggaan Indonesia. Dewa gitar dari Bali. Kehalusan petikan dan teknik bermainnya sejajar dengan gitaris hebat dunia. Kemampuan aransemen musiknya yang beraliran jazz darinya menjadikan album solo guitarnya laris manis di pasaran. Karena dia benar-benar mengutamakan kualitas.



6. Jhon Paul Ivan
Gitaris Boomerang ini selalu meningatkan kita pada gitaris dunia Slash dengan gaya rambutnya, dan kiblatnya adalah Joe Satriani. Dia sendiri mantap di jalur rock bersama Boomerang.




7. Coki
Pentolan band Netral ini sanggup menghidupkan suasana dalam sebuah lagu menjadi lebih hidup. Aliran rock, punk dan underground menjadi latar belakang gaya permainan gitarnya.














8. Piyu
Dan yang terakhir adalah nyawa dari band Padi. Karakter yang kuat dalam aransemen lagu ciptaannya selalu mengundang decak kagum. Musisi jenius satu ini memiliki ciri menghidupkan lagunya dengan memasukkan melody pendek di tiap sudut lagu. Dan selalu beri aransemen beda disetiap penampilan panggungnya. Kreatifitasnya tak perlu diragukan lagi.



Sumber

No comments:

Post a Comment