Advertising

Thursday, August 23, 2012

10 Wisata Pantai Terbaik Di Indonesia

Indonesia terkenal sebagai negara maritim. Indonesia juga merupakan negara kepulauan, hal ini berarti banyak sekali pantai di Indonesia. Tepat sekali, sangat banyak sekali pantai-pantai di Indonesia yang menjanjikan pemandangan dan pengalaman luar biasa yang tidak akan terlupakan. Mari kita eksplorasi 10 pantai terbaik di negeri ini, jika anda memiliki rekomendasi pantai lain, silahkan tulis komentar anda di akhir postingan.

1. NUSA DUA BALI

Penginapan nomor satu akan sangat mudah anda temui di sini. Bagi para peselancar dan penyelam akan sangat menyukai pantai ini. Pasir putihnya menjadi daya tarik tersendiri bagi para wisatawan yang menyukai aktifitas berjemur. Di sini juga terkenal pantai Geger yang diakui aman, bersih dan digemari wisatawan lokal maupun asing.



Akomodasi yang disarankan:
The St. Regis Bali Resort
harga per malam IDR 4.754.000 sampai 14.568.000

2. GILI TRAWANGAN
Salah satu dari tiga Pulau Gili ini akan membuat anda jatuh cinta pada pandangan pertama. Sekarang akses menuju kesana menjadi sangat mudah berkat adanya jasa pengantaran via kapal cepat yang menempuh 90 menit dari Bali. Pesan saja Bungalow di tepi pantai untuk menikmati kemolekan pantai ini. Jangan lewatkan pula pantai Goodheart, dan North Beach. Anda ingin menyelam, snorkeling, atau berjemur silahkan.

Akomodasi yang direkomendasikan:
The Trawangan Resort
harga per malam IDR 628.000 sampai 2.976.000


3. NUSA LEMBONGAN
Salah satu dari sekian banyak harta karun pantai terbaik Indonesia ini layak anda kunjungi. Meski terbilang kecil pantainya, namun terbentang delapan meter persegi keindahan lautnya. Tebing kapur dan hutan bakaunya menambah sentuhan magis pulau ini. Jangan lewatkan pula pantai Jungut Batu, Mushroom Bay, Dream Beach, dan Sunset Beach di pulau ini.



Akomodasi yang disarankan:
Nusa Lembongan Resort
harga per malam IDR 2.235.000 
4. LOMBOK

Lombok dikenal dengan surga pantai, gunung berapi dan air terjun yang masih terjaga kelestariannya. Banyak peselancar yang rela berkali-kali kemari karena ombaknya yang menantang. Sekotong didekatnya memiliki terumbu karang lunak dan keras yang semakin membuat laut Lombok sempurna digunakan menyelam dan snorkeling. Jangan lupa mampir ke kepulauan Gili, tempat orang biasanya mendapatkan pengalaman olahraga air tak terlupakan seperti bermain kayak, menyelam, dan memancing.

Akomodasi yang disarankan:
Jeeva Klui Resort
harga per malam IDR 1.036.000 sampai 2.995.000


5. BINTAN


Di Pulau terbesar kepulauan Riau ini banyak sekali ditawarkan keindahan alam kelas satu. Anda bebas melakukan aktifitas wisata pantai di sini, bosan dengan itu anda bisa nikmati aktifitas wisata darat yang tak kalah serunya. Menunggang kuda, mendaki, bersepeda, dan tour ekologi menjadi pilihan menarik untuk mengisi waktu di surga dunia ini. Anda juga dapat menikmati keindahan pemandangan laut China Selatan saat bersantai di atas pasir di cuaca yang hangat. Sungguh sempurna.

Akomodasi yang direkomendasikan:
Club Med Binntan Island
harga per malam IDR 2.710.000



6. AMED

Salah satu titik pantai terindah di Bali Island. Wisatawan dari luar negeri berbondong-bondong datang ke Amed untuk membuktikan pemandangan laut yang mengagumkan dan kehidupan santai disini. Anda bisa minta dipijat saat bermalas-malasan di pasir putihnya yang lembut di pantai timur. Jangan lupakan pasir vulkanik hitam di pantai Desa Amed. Jemeluk Beach dan Lipah Beach adalah dua nama pantai terkenal disini. Sungguh sayang jika dilewatkan.

Akomodasi yang disarankan:
Baliku Dive Resort
harga per malam IDR 2.067.000

7. JIMBARAN

Tak lengkap rasanya jika anda singgah di Bali tetapi tidak menyempatkan diri mampir ke Jimbaran. Hidangan laut saat makan malam di Jimbaran sungguh pengalaman tak terlupakan. Tempatnya yang berjarak hanya beberapa kaki dari laut dengan diiringi musik, sungguh romantis. Deburan ombak yang tak begitu besar cenderung tenang menambah kesan mendalam. 



Akomodasi yang direkomendasikan:
Jimbaran Puri Bali
harga per malam hanya IDR 447.000 sampai 9.461.000



8. CANGGU

Canggu terletak di Bali bagian Selatan. Bagi anda para peselancar, pasti tidak asing dengan nama Canggu. Karena memang pantai inilah tujuan wajib para peselancar. Peselancar terbaik dunia datang untuk mencoba menaklukkan ombaknya yang terkenal besar dan menantang. Tapi jika anda bukan seorang professional surfer bagaimana? Tenang saja, banyak pemandu yang akan memandu anda bagaimana serunya menantang ombak disini. Ada lagi, pantai ini berpasir hitam lho dan pemandangan sunsetnya sangat indah. Capek berselancar, anda bisa menunggang kuda menyusuri sepanjang garis pantai.

Akomodasi yang direkomendasikan:
Hotel Tugu Bali
harga per malam IDR 2.548.000 sampai 4.079.000


9. TANJUNG BENOA

Kombinasi kumpulan pohon kelapa, latar belakang gunung agung, dan halusnya pasir putih membuat decak kagum dengan keindahan suasana di Tanjung Benoa Bali. Lautnya yang tenang sangat cocok untuk anda yang menginginkan ketenangan dan ingin bersantai. Paralayang, snorkeling, menyelam dan jet sky merupakan pilihan favorit para wisatawan. Jangan lupa menyambangi Nusa Lembongan Island.


Akomodasi yang dianjurkan:
Melia Benoa
harga per malam IDR 1.084.000 sampai 2.834.000



10. SEMINYAK


Memiliki beberapa pantai terindah di selatan pulau Bali. Budaya asli Bali masih kental terasa di sini. Anda bisa mengamati upacara penduduk setempat di pantai sambil berjemur.  Upacara ini biasanya lengkap dengan permainan gamelan dan sesajen. Jangan lupakan indahnya matahari tenggelam yang indah disini saat anda mengunjungi pantai La Lucchiola.

Akomodasi yang disarankan:
The Samaya Bali
harga per malam mulai 5.363.000 sampai 6.827.000

*) harga akomodasi tidak mengikat dan bisa berubah sewaktu-waktu.

No comments:

Post a Comment