Advertising

Monday, August 13, 2012

Merawat Sepatu, Mudah Kok

Sebenarnya bagaimana sih caranya merawat sepatu itu biar awet, biar gak bau, seorang sahabat memulai pembicaraan. Sebenarnya mudah saja kok, coba deh diterapkan beberapa tips ini.

1. Agar sepatu tidak bau tidak sedap, sebaiknya minimalkan bahkan jika bisa sama sekali tidak memakai sepatu saat kondisi kaki basah. Para pasukan bakteri suka sekali tempat lembab di sepatu kita. Lalu bagaimana jika kaki kita memang mudah berkeringat? Cucilah dengan obat antiseptik dan keringkan dengan handuk sebelum memakai sepatu. Setelah itu gunakan bedak talk untuk mengurangi keringat yang terus keluar.


2. Jika sepatu yang anda pakai termasuk jenis sepatu kulit, perhatikan tempat penyimpanannya. Jangan sampai anda simpan sepatu kulit kesayangan anda di tempat yang lembab. Sekali lagi pasukan bakteri sangat suka tempat lembab. Selain itu akan tumbuh jamur. Sering-seing mengangin-anginkan sepatu anda. Jika harus dijemur, jangan biarkan dibawah terik matahari langsung.


3. Sedangkan dengan bahan dasar suede, hampir sama perawatannya dengan kulit. Bedanya, bahan ini bisa dibersihkan dengan sikat, tapi gunakan sikat berbulu halus. Agar lapisan nya tidak mudah mengelupas.

4. Agar tidak pecah-pecah dan khusus yang berwarna putih, kita bisa usapkan odol/ pasta gigi di seluruh lapisannya. Usapkan dengan kain bersih.

5. Untuk menjaga bentuk sepatu, gunakan ganjalan seperti yang dijual bebas si pasaran. Diharapkan dengan begitu bentuk awal sepatu tetap bisa awet.

Sepatu, meskipun sepele ternyata sangat berpengaruh di penampilan anda. Semoga tips ini bermanfaat.
Salam.

No comments:

Post a Comment