Advertising

Friday, August 17, 2012

Padi Hibernasi, Lahirkan 'Musikimia'

Penikmat musik tanah air sudah pasti kenal dengan group band PADI. Namun jika ditanya siapa itu 'Musikimia'? Kebanyakan pastinya geleng kepala tanda tak tahu. Musikimia adalah side projectnya PADI. Para personelnya pun sebagian besar adalah personelnya PADI. Tilik saja, vocalis nya tetap diisi oleh Fadly, Bassistnya tak lain adalah Rinda sang bassist PADI. Penggebuk drum masih dikuasai oleh Yoyo. Namun yang berbeda adalah posisi gitaris diisi oleh Stephan Santoso.



Lalu dimana Ari? Dia memilih menjadi manager group band ini. "Saya pengen mencoba sesuatu yang baru, jadi nggak main gitar dulu", jawab Ari saat ditanya mengapa dia tak mengisi posisi gitaris. Piyu sang lead gitar PADI pun sudah tahu mengenai project ini, dan tanggapannya positif. 

Hingga saat ini PADI masih memilih hibernasi dulu, inilah alasan Fadly cs membentuk Musikimia untuk tetap bisa melampiaskan hasrat bermusik mereka. Dan bertepatan dengan Hari Jadi Republik Indonesia ini pula Musikimia resmi dilahirkan.

Mengenai posisi gitaris yang diisi Stephen Santoso mungkin kita masih asing dengan nama itu, namun beda halnya dengan para personel Musikimia. Sebenarnya dia adalah orang lama yang jika sobat PADI tahu, dialah yang mixing dan mastering hampir seluruh lagu-lagu PADI. Jadi sebenarnya bukan orang baru lagi. 

Ari berpendapat, Musikimia memang bermakna musik yang dihasilkan dari chemistry para personnelnya. Seperti biasa mereka berniat menghasilkan musik yang berkualitas untuk memberikan inspirasi kepada para penikmat musik tanah air.

Fadly menambahkan, musik Musikimia berbeda dengan PADI. "Kita mengeksplorasi benyak genre, namun spiritnya tetap rock. Setiap tampil kita juga akan cover lagu musisi dari dalam dan luar negeri yang kita hormati",kata Fadly menjelaskan.

Dalam waktu dekat ini Musikimia akan bersiap menelurkan album debut. Simak saja dua lagu andalan mereka yang berjudul "Meski Kau Tak Ingin" dan "Ini Dadaku". Merekapun sudah menyiapkan nama bagi para penggemar Musikimia, mereka memilih nama "Senyawa".

"Kita mohon dukungannya untuk Musikimia. yang pasti project ini serius. PADI akan tetap lanjut kedepannya. Piyu juga sudah tahu mengenai ini, dan responnya positif", timpal Ari mengakhiri pembicaraan. Selamat datang Musikimia di belantika musik Indonesia. Teruslah berkarya untuk semakin menambah kaya ragam musik tanah air.



No comments:

Post a Comment