Advertising

Friday, August 17, 2012

Logo Google Hari Ini Peringati Kemerdekaan Indonesia

Memperhatikan tidak ya? Hari ini ada yang special di logo Google.co.id.



Yang pasti jika ditilik lebih teliti di logo Google hari ini tersirat tema lomba yang biasa dilakukan saat memperingati hari kemerdekaan negara kita tercinta Indonesia. Coba lihat betapa meriahnya lomba mengambil koin di buah dengan menggunakan gigi, bagaimana serunya lomba balap karung. 

Tak terasa sudah 67 tahun negeri ini merdeka. Merdeka dari penjajahan dari negara lain, bebas berekspresikan diri, bebas menentukan masa depan negeri ini. Namun apa sebenarnya arti penting kemerdekaan itu? Apakah sekarang kita benar-benar merdeka dalam segala hal? Atau sebenarnya kita masih dijajah?

Terlepas dari apapun bentuk penjajahan yang saat ini kita terima, setidaknya kita masih bisa bebas melakukan apa yang kita mau selama itu tidak melanggar norma dan hukum yang berlaku silahkan melakukannya. Di moment yang special ini kita semua setuju bahwa dengan diperingatinya hari kemerdekaan Republik Indonesia, maka semakin bertambah rasa nasionalisme kita terhadap negeri ini. Dari lubuk hati yang paling dalam kita satu kata bahwa sebenarnya kita cinta terhadap Indonesia. 




Indonesiaku...
Teruslah berusaha tunjukkan kepada dunia bagaimana seharusnya dirimu ada.
Segagah Garuda Pancasila sebagai lambang kekuatanmu.
Gemah ripah loh jinawi sebagai lantunan kekayaanmu.
Berkibarnya sang saka merah putih sebagai tonggak kebangkitanmu.
Engkau tak sendiri, ada kami disini dibelakangmu yang selalu mendukungmu.
Selamat ulang tahun negeriku Indonesia...
Jayalah selalu...
Merdeka!!!
Merdeka!!!
Merdeka!!!

No comments:

Post a Comment