Advertising

Thursday, August 30, 2012

Ganti Peralatan Pribadi Anda Segera!



Pernah kah anda meluangkan waktu untuk berfikir kapan sebaiknya anda mengganti perlengkapan pribadi anda? Kebanyakan dari kita bilang, "Sesering mungkin lah". Namun ternyata setiap peralatan pribadi kita selalu memiliki masa untuk ada kalanya segera diganti. Selain pakaian dalam anda, ada beberapa peralatan yang sebaiknya segera diganti jika melewati beberapa waktu tertentu.

1. SPONS BEDAK
Kapan terakhir kali anda mengganti spons bedak anda? Satu minggu yang lalu? 1 Bulan yang lalu? 3 bulan yang lalu? atau belum diganti jika belum rusak? Ingat ini, kulit wajah itu type kulit yang paling sensitif. Sebaiknya cuci spons anda 2 hari sekali pakai sabun. Gunakan air panas, bilas keringkan hingga tuntas. Anda bisa menambahkan panaskan lewat oven, panas yang diberikan akan membunuh kuman yang menempel.

2. KUAS MAKE UP
Ternyata, kuas yang kotor juga salah satu penyebab timbulnya jerawat dan iritasi pada satu wajah. Bersihkan kuas-kuas make-up anda setiap hari. Rendam dalam air hangat yang dicampur dg shampoo lalu keringkan. Lalu saat bulu kuas mulai rontok, segera beli kuas yang baru.

3. SIKAT GIGI
Sikat gigi yang jarang dipakai dapat menyebabkan penyakit pada mulut.  Ganti sikat gigi sebukan sekali. Saat anda sedang flu atau demam atau sakit penyakit lainnya, sebaiknya anda beli sikat gigi yg baru setiap 1 bulan sekali.

4. HANDUK
Sudah tahukah anda bahwa saat kita selesai mandi lalu mengeringkan badan dengan handuk, disaat itu sel-sel kulit mati kita sedang terangkat dan menempel ke handuk kita? Dan jika kita tidak sering mengganti handuk yang kita pakai, maka handuk akan menjadi sarang kuman dan bakteri. Dan saat kita menggunakan handuk, bisa saja kuman dan bakteri itu akan kembali menempel ke tubuh kita. 

Maka dari itu, setelah memakai handuk hendaklah menjemurnya dibawah sinar matahari langsung. Tentu saja hal ini bertujuan membunuh kuman dan bakteri yang menempel di handuk tersebut. Lalu paling lama cucilah seminggu sekali handuk tersebut agar lebih sehat.

5. SPREI
Tanpa kita sadari, sprei juga tempat sarang kuman dan ini terbukti jika jarang mengganti sprei tempat tidur kita maka akan terasa gatal-gatal di kulit. Hendaklah anda membiasakan diri mengganti baju anda setelah bepergian dan mencuci bersih bagian tubuh anda atau mandi sebelum tidur. Gantilah sprei anda paling lama dua minggu sekali. Namun jika dua minggu sekali anda tetap mengidap penyakit gatal atau yang lain, sebaiknya gantilah setiap hari dan konsultasikan ke dokter kulit.



Sumber

No comments:

Post a Comment