Advertising

Friday, August 31, 2012

Obat Mujarab Agar Tak Jadi Pelupa Lagi

Dikutip dari Prevention International, diungkap saat kita sedang bekerja keras, atau mengerjakan beberapa pekerjaan sekaligus, berjuang untuk tetap membagi konsentrasi. Disaat itulah kita rentan sekali diserang virus bernama "lupa" dan "ceroboh". Akibatnya bebrapa tugas malah jadi terbengkalai karena lupa mengerjakannya. Namun untunglah sudah ditemukan cara untuk mengantisipasinya, setidaknya hal-hal dibawah ini sanggup mengurangi resiko lupa itu.

1. Pastikan Anda Sarapan.
Makan makanan yang sehat di pagi hari membantu sel-sel di otak anda tetap sehat. Biasakan untuk makan makanan yang mengandung omega 3, protein dan serat saat sarapan untuk mencegah pikun karena usia. Contoh makanan itu adalah yogurt dengan buah-buahan, dan sandwich berisi telur.

2. Tidur Nyenyak dan Berkualitas.
Tidur diketahui mempunyai peran vital dalam konsolidasi kemampuan persepsi. Ada penelitihan yang mendapat gambaran bahwa orang yang tidak tidur setelah melakukan pelatihan, gagal menunjukkan kemampuannya dalam tugas komputer. Jaga dan buatlah tidur anda menjadi lebih berkualitas.

3. Sering Berolahraga.
Penelitian dari University of Illinois' Beckman Institute, menemukan bahwa latihan aerobik dapat meningkatkan serta mempertajam kecepatan berfikir dan volume aktual jaringan otak. Selain itu berjalan kaki cepat selama 50 menit sebanyak tiga kali dalam seminggu, dapat meningkatkan kemampuan sesorang.

4. Jangan Suka Mengunyah Permen Karet.
Ternyata mengunyah permen karet meningkatkan resiko kita untuk merusak memory jangka pendek anda. Ganti permen karet itu dengan makanan yang lebih sehat.  Misal: Buah Berry, Apel, Tofu, Bayam, dan daging merah.

 Sumber

1 comment:

  1. saya sering berkunjung di blog blog, postingan ini sangat menarik serta enak di baca tentang obat mujarab agar tidak jadi pelupa lagi.... saya berharap bisa berkunjung lagi

    ReplyDelete