Advertising

Sunday, August 12, 2012

Buku Kisah Lainnya Catatan 2000-2012 Noah Terbaru






Masih ingat sebuah band bernama Peterpan? Ya benar, band yang sempat booming dan digandrungi ribuan penggemar setia mereka sejak 1 September 2000. Menjadi idola baru dipasar ABG yang fanatik, mereka sempat diterpa konflik pada 8 Oktober 2006, yaitu saat dipecatnya Indra dan Andika dari band ini dengan alasan yang tidak jelas. Semakin tinggi pohon, semakin kencang pula angin yang menerpanya. Seperti yang kita ketahui bersama sang pentolan Peterpan Ariel tersandung kasus video porno, hingga membuat dia harus menjalani hukuman di balik jeruji besi. 

Akhirnya band ini vakum beberapa tahun, dan akhirnya setelah sang vocalis telah bebas mereka memutuskan untuk mengganti namanya menjadi NOAH. Setelah mengumumkan pergantian nama bebrapa waktu yang lalu, sekarang mereka mencoba menuliskan perjalanan band mereka di sebuah buku yang berjudul "Kisah Lainnya, Catatan 2000-2012".

Buku itu berisi perjalanan para personel Noah, baik secara individu maupun sebagai kesatuan group band. Seklumit kisah vocalis mereka saat didalam tahanan juga mewarnai buku itu. "Jadi kita menganggap ada yang perlu dikasih tahu dan ada yang tidak perlu dikasih tahu. Ada yang bermanfaat, ada yang tidak. Kalau (bukunya) terlalu tebal orang juga malas (bacanya), Kita coba berikan yang bermanfaat", ungkap Ariel.

Ariel menambahkan, tujuan utama mereka membuat buku ini adalah keinginan kuat mereka untuk bisa lebih dekat dengan fans. Merekapun berharap respons yang bagus terhadap buku itu. 

“Maksud awal bikin buku ini kita ingin Sahabat Peterpan tahu siapa kita lebih dekat. Semoga mereka dapat memetik hal positif dari buku ini. Sejauh ini respon yang saya terima cukup baik. Semoga ke depan lebih bagus lagi responnya,” tuturnya.

Di buku setebal 228 halaman itu memang sebagian besar atau kira-kira 60% nya didominasi oleh pengalaman Ariel, sisanya pengalaman dan komentar para personel Noah yang lainnya. Diceritakan Ariel mulai dari saat masuk ditahanan, berusaha bersosialisasi dengan lingkungan baru hingga ia diterima dengan baik disana, sampai dampak yang diterima personel Noah yang lain karena ditahannya ace personel mereka. 

Sungguh menyentuh hati, karena tak jarang Ariel men uliskan puisi tentang jatuh bangun nya kehidupan dia dan teman-temannya. Sangat direkomendasikan buku ini untuk dibaca. Terutama untuk mereka yang mengaku Sahabat Peterpan. 

No comments:

Post a Comment