Advertising

Tuesday, August 21, 2012

Intip Daftar Gaji PNS 2012

Yuk intip gaji para pengabdi negara ini...

Berikut ini yang golongan III dan IV, cekibrot...


Kabar terbaru bahwa di tahun depan 2013, gaji para PNS hanya naik sebesar 7% saja. Pro kontra pun segera muncul, ada yang setuju ada yang tidak menyetujui nya. Dibandingkan kenaikan dari tahu kemarin ke tahun ini yang mencapai 10% memang ini mengalami penurunan. Namun pemerintah memiliki alasan mengapa hanya menaikkan sebesar 7%, hal ini mengacu pada inflasi pada tahun 2013.

Dalam dokumen "Kerangka Ekonomi Makro Pokok - Pokok Kebijakan Fiskal 2013" dijelaskan secara umum ada 18 arah kebijakan belanja negara pada tahun depan, salah satunya pengalokasian dana untuk gaji para PNS dan TNI/Polri.

"Meneruskan pemberian gaji dan pensiun ke 13 dan penyesuaian gaji pokok dan pensiun pokok pegawai negeri sipil (PNS) dan anggota TNI/Polri sekitar 7% mengacu pada inflasi, serta penyesuaian gaji hakim", ungkap Menteri Keuangan Agus Martowardojo, seperti dikutip dalam dokumen tersebut.

Pemerintah, dia melanjutkan, menjaga agar pelaksanaan operasional pemerintahan lebih efisien dalam rangka peningkatan kualitas pelayanan masyarakat melalui flat policy pada belanja barang operasional perkantoran.

Belanja negara nantinya juga akan dialokasikan untuk mendukung program Masterplan Percepatan dan Perluasan Pengembangan Ekonomi Indonesia (MP3EI) dengan mendukung pembangunan infrastruktur pada enam koridor ekonomi dan menyediakan tambahan anggaran untuk mengantisipasi subsidi tepat sasaran.

Pemerintah juga akan menyediakan alokasi dana untuk pembentukan dan kegiatan Otoritas Jasa Keuangan (OJK), tuan rumah penyelenggaraan APEC meeting 2013, penelitian terkait low cost green car, dan persiapan tahapan pelaksanaan pemilu 2014.

No comments:

Post a Comment