Advertising

Saturday, August 25, 2012

Bagi Wanita, Sebaiknya Menikah Di Usia Berapa?

Menikah bagi sebagian orang memang sangat sensitif, pribadi dan kompleks. Banyak yang bilang menikah itu  tidak semudah membalikkan telapak tangan. Perlu banyak persiapan, ini dan itu, perencanaan yang matang, dan segala macamnya. Namun perlu diingat, jika menunggu segalanya tampak sempurna, bisa dipastikan anda tidak akan jadi menikah karena sebenarnya tidak pernah ada kondisi yang sempurna dalam hal apapun.

Banyak juga yang mengatakan bagi pria menikah itu mudah saja, asalkan sudah mempunyai tabungan cukup, pekerjaan yang mapan, dan tempat tinggal, menikah tinggal pilih hari saja. Namun bagaimana dengan para wanita? Kapan sebenarnya usia tepat bagi wanita untuk menikah?



Mengapa usia menjadi pertimbangan penting bagi wanita untuk menikah dibanding pria? Banyak faktor yang menyebabkan usia perlu mendapatkan perhatian khusus, terutama di faktor hubungan sosial, dan karir wanita. Dan jika mau menghitung secara cermat usia 25 tahun lah usia paling tepat bagi wanita untuk menikah. Ada beberapa alasan untuk mendukung pemilihan ini, antara lain:

1. Perencanaan yang Matang

Jika anda menikah di usia diatas 25 tahun, anda tidak memiliki banyak waktu untuk memikirkan perencanaan yang tepat di pernikahan anda. Perencanaan tentang berapa jumlah anak yang diinginkan, perencanaan keuangan anda berdua, pendidikan anak anda, karir anda sebagai wanita, dsb. Diatas usia 25 tahun anda akan fokus pada keluarga anda, tekanan untuk segera mempunyai anak, mengurus rumah, dan segala kesibukan sebagai ibu rumah tangga.

2. Menikah Itu Menyenangkan

Usia 25 tahun adalah usia kematangan bagi anda sebagai seorang wanita. Masa peralihan dari anda yang remaja ke masa yang sepenuhnya dewasa. Penyatuan dua karakter berbeda dengan suami akan lebih indah jika dialami pada masa usia ini. Emosi yang masih meledak-ledak akan menjadi suatu pembelajaran bagus untuk menanganinya berdua.

3. Usia Produktif

Pada usia 25 tahun memang adalah masa emas dari usia manusia. Di usia ini manusia mengalami puncak dari produktifitasnya, baik secara kerja maupun biologisnya. Itu artinya selain pada kegiatan sehari-hari dalam hal ini pekerjaan, organ kewanitaan anda pada usia ini juga telah berkembang secara sempurna.  Anda juga punya banyak waktu untuk merencanakan kehamilan anda.

Bagi para pria juga penting mengetahui ini sebagai pengetahuan. Juga bisa diinformasikan kepada pasangannya, terutama bagi anda yang belum atau akan menikah. Semoga bermanfaat.

Sumber

No comments:

Post a Comment