Advertising

Saturday, August 25, 2012

Selusin Binatang Dengan Kekuatan Super

Jika di film atau komik kita mengenal para superhero yang memiliki kekuatan super, namun itu tidak nyata, dan hanya karangan manusia belaka. Namun sebenarnya kekuatan super itu ada di kehidupan nyata. Dan kekuatan itu dianugerahkan oleh Tuhan kepada hewan-hewan dibawah ini.

Setidaknya ada 12 hewan yang memiliki kekuatan super itu, mari kita lihat bersama:

1. LABA - LABA
Kekuatan: Mampu menghasilkan serat jaring yang sangat kuat hingga mampu menahan hembusan angin bahkan beban berat yang jauh lebih berat dari massa jaring itu sendiri.





Rahasia kekuatan ini adalah karena kandungan didalam jaring laba-laba yang sangat special. Ada jaringan yang mirip unsur sutra yang memiliki keistimewaan bertambah kuat jika jaring itu putus. Design jaringnya pun ikut mempengaruhi keistimewaan ini. Juga kemampuan mekaniknya yang mudah sekali diperbaiki jika rusak.

Bahkan konon, jika jaring ini diperbesar seukuran tali tampar lalu disusun seperti design yang dibuat laba-laba, maka jaring itu mampu menahan gedung bertingkat yang jatuh sekalipun. Luar biasa bukan. Mungkin karena inilah lalu diciptakannya karakter Spiderman.

2. GURITA
Kekuatan: Perubah bentuk tak terlihat di laut.




Jauh dikedalaman laut ada kekuatan tersembunyi dari seekor gurita. Dia mampu menyembunyikan delapan tentakelnya didepan mangsanya menggunakan kamuflase yang sempurna. Menunggu saat yang tepat lalu menangkap mangsanya.

Jika terserang atau merasa terancam dia juga bisa menyemprotkan cairan mirip tinta hitam untuk menghilangkan jejak dan mengaburkan pandangan musuh. Bahkan dia juga bisa memutuskan salah satu tentakelnya mirip cara yang dilakukan kadal atau cicak.

3. TOKEK
Kekuatan: Anti Gravitasi dan Lem Super Kuat pada kakinya.



Apakah ada lem di kaki tokek sehingga dia sanggup berjalan dengan santai di dinding, bidang vertikal bahkan langit-langit dengan kondisi terbalik? Ternyata tidak. Lalu apa sebenarnya rahasia kekuatan ini?

Ada sistem yang rumit di kaki tokek. Ada helai rambut mikroskopis yang disebut setae yang mengelompok, pada setiap jarinya dan menyebabkan tarikan molekul yang akhirnya memungkin kan tokek bisa berjalan dimedan sesulit apapun tanpa takut akan adanya gravitasi bumi. Namun jangan salah, tokek tidak bisa berjalan di lapisan teflon loh! karena dia memiliki unsur kryptonite. Hal ini lah yang diadopsi oleh karakter Spiderman yang mampu merangkak di dinding.

4. IKAN BUNTAL
Kekuatan: Berubah bentuk menjadi bola dan Racun yang sangat mematikan.



Wajah manis dan imutnya benar-benar menipu. Blowfish benar-benar sulit ditebak. Meskipun dia tidak memiliki kecepatan, tapi ikan berkulit keras ini mampu melipatgandakan ukuran tubuhnya beberapa kali lipat hingga membentuk bola hingga membuat musuh yang akan memangsanya kaget dan menurungkan niatnya untuk memakannya.

Selain itu di setiap duri halus di kulitnya menyimpan racun yang sangat mematikan. Meski dikabarkan menjadi menu favorit di Jepang (ikan fugu), perlu diketahui racun tetrodotoxin yang terkandung didalam tubuh ikan ini mampu membunuh 30 manusia sekaligus!


5. BUNGLON
Kekuatan: Merubah warna tubuh sesuai lingkungan sekitar. Penyamaran sempurna.




Kesempurnaan penyamaran seekor bunglon sudah diakui oleh semua ilmuwan yang menelitinya. Benar-benar tak terlihat jika tak melihatnya dengan teliti. Bahkan warna yang sulitpun mampu ia tiru dengan sempurna.

Rahasianya adalah sel-sel pigmen kulit bernama kromatofora yang ada di kulit mereka. Selain itu mereka juga pemanjat ulung dan mempunyai visi stereoskopik, yang memungkinkan mereka untuk membidik mangsanya dengan kecepatan seperti pesawat jet.

Mungkin dia lah alasan diciptakannya karakter Mistique dalam cerita superhero X-Men.

6. CHEETAH
Kekuatan: Sprinter tercepat di darat.




Kucing cantik ini adalah hewan tercepat di kolong jagad. Tak ada yang mampu memecahkan rekornya untuk urusan berlari yang mencapai 0-96 km/jam hanya dalam 3 detik saja! Coba dia boleh ikut olimpiade, pasti jadi favorit juara. Hehehe

Penglihatannya pun sangat tajam, dia mampu melihat detail pergerakan mangsanya dari jarak jauh. Sehingga ia tahu saat kapan untuk menyerang mangsanya. Julukan superbeast yang berarti pemangsa super dirasa sangat pantas ia sandang.

7. PEREGRINE FALCON
Kekuatan: Yang tercepat di udara.




Masih terdengar asing ya? Memang, jarang sekali terekspose bukan berarti dia tidak memiliki kemampuan istimewa. Jika di darat ada Cheetah, di udara dialah rajanya, bukan elang atau rajawali, tapi Peregrine Falcon lah yang tercepat.

Dia dilengkapi dengan paruh sangat tajam dan cakar seperti silet. Dia masih satu marga sebenarnya dengan Elang,dan dia mampunyai nama lain Elang Bebek.

Coba lihat rekor kecepatannya yang mencapai 320 km/jam saat menukik menangkap binatang buruannya seperti kelelawar, burung penyanyi, dan bebek. Bersama pasangan sehidup-sematinya dia bekerja sama memburu siapa yang lengah.

8. NAGA LAUT
Kekuatan: Kamuflase


Sebentar, itu hewan atau tumbuhan sih? Jika anda tak tahu, anda akan menyangka kuda laut sebagai tumbuhan laut biasa. Dia mempunyai beberapa kostum tumbuhan untuk mengelabui pemangsanya. Kostumnya akan menyerupai tumbuhan yang melambai-lambai dengan lembut. Dasar penipu ulung.


9. TARSIER
Kekuatan: Mode penglihatan di Malam hari.



Jika melihat matanya, anda akan berfikir sedikit jijik dan aneh. Besarnya yang sama dengan besar otaknya kira-kira 16mm, memungkinkan dia mampu melihat dalam kegelapan tanpa cahaya sedikitpun. Jaringan di mata nya bekerja seperti radar dan sinar infra merah yang bisa menembus kegelapan.

Selain itu, dia juga memiliki telinga yang super sensitif. Dia sanggup mendengar suara gesekan sepelan apapun disekitarnya dan juga dia sanggup memutar kepalanya hingga 180 derajat!!! Anda bisa berlari dari dia, namun anda tidak akan bisa sembunyi dari Tarsier.


10. PLATYPUS
Kekuatan: Electroreception.


Melihat bentuk tubuhnya banyak yang neragukan hewan ini memiliki kekuatan super. Tapi jangan salah, Platypus adalah satu-satunya hewan yang memiliki indera ke enam, yaitu electroreception!. Karena dia memiliki penglihatan yang minim makanya dia mempunyai kekuatan super ini. Dia mendeteksi mangsanya dengan merasakan medan listrik yang dihasilkan oleh gerakan otot.

Bahkan seandainya matanya ditutup begitu juga telinganya, dan dia ditaruh diruangan gelap, dia masih sanggup memburu anda kerena kekuatan iastimewa ini. Dia juga dilengkapi persenjataan yang berbahaya. Dia memiliki cakar panas yang tajam juga beracun pada tumitnya! Wow! Sekarang anda akan berfikir dua kali untuk menyebutnya hewan tanpa kemampuan apa-apa. Awas tendangan maut!


11. LUMBA - LUMBA
Kekuatan: Pendengaran ultrasonic



Satwa ramah ini memiliki kemampuan tidak biasa, karena mampu mendengar gelombang ultrasonic yang notabene 10 kali gelombang suara yang biasa manusia dengar. Namun yang unik mereka mendengarnya bukan dengan telinga mereka, tetapi dengan gigi mereka!

Gigi dolphin berfungsi sebagai antenna yang sangat peka seperti membawa GPS sendiri jadinya. Luar biasa.

12. KUMBANG BADAK
Kekuatan: Mampu menahan beban seberat 850 kali berat tubuhnya.




Hulk ya kamu? Hehehe. Mungkin anda akan berfikiran seperti itu. Bagaimana tidak dia sanggup mengangkat beban 850 kali berat tubuhnya sendiri. Jika skalanya disamakan dengan manusia, berarti dia sanggup mengangkat patung liberty seorang diri!!!










No comments:

Post a Comment