Advertising

Tuesday, August 14, 2012

3 Hal Yang Tidak Boleh Dikatakan, Jika Ingin Sukses

Setiap manusia didunia ini pasti ingin sukses, saya yakin itu. Tapi keinginan saja apakah cukup? Sama sekali tidak! Sukses itu bisa terwujud jika seseorang telah melalui banyak tahap yang sulit dan ujian yang sama sekali tidak mudah. Lihat mereka yang sudah lebih dulu meraih kesuksesan, lihat masa lalu mereka. Anda tidak akan pernah menemui seorang yang sukses dimasa sekarang, dahulunya hidup enak, foya-foya, bermalas-malasan. Mereka sukses setelah melewati bekali-kali pukulan, bekali-kali kegagalan, dan berkali-kali tangisan. Ingat, sebuah keris yang indah dibentuk melalui terpaan palu dan pembakaran yang sangat panas.

Lalu bagaimana caranya agar kita sukses? Ada banyak cara dan ada banyak ukuran seseorang bisa dikatakan sukses. Tetapi orang-orang sukses tak pernah mengatakan ketiga hal ini. 

1. SAYA TIDAK BISA 

Jika dahulu anda pernah atau suka sekali mengatakan kata ini, saya sarankan untuk tidak mengatakannya lagi. Karena saat anda mengatakannya, otak anda akan menutup semua kemungkinan yang bisa ditempuh untuk melakukan hal yang sudah anda anggap tidak bisa tadi. Apapun alasannya, anda akan menutup pikiran anda sendiri untuk mencari jalan keluar. Dan ini akan mematikan daya kretifitas anda.

2. ITU TIDAK MUNGKIN 

Segalanya bisa dan mungkin saja terjadi. Dan Setiap masalah pasti ada jalan keluarnya. Meskipun diawal kita menganggap itu tidak mungkin jika kita mau mendalami masalha itu pasti bisa jadi mungkin terjadi. Contoh konkret adalah saat dulu orang berfikir tidak mungkin orang bisa terbang, sekarang dengan mudah orang bisa terbang menggunakan pesawat terbang berkat kegigihan Wright bersaudara yang meu mendalami masalah tersebut.

3. SAYA SUDAH TAHU 

Selalu menganggap diri sendiri paling pintar juga sangat berbahaya. Ini akan mematikan keinginan anda untuk belajar lebih banyak hal lagi. Karena anda menganggap diri anda paling pintar dan sudah tahu banyak hal. Amda malah akan berjalan ditempat , saat orang lain terus berkembang karena mau belajar dan belajar.

Jika ingin menuai kesuksesan memang diperlukan kegigihan dan kemauan yang keras mencapai apa yang diimpikan. Tidak peduli apapun rintangannya, terjang saja. Sadarkan diri anda, semua itu perlu diperjuangkan, karena rezeki di Tuhan tidak akan diantarkan ke Anda masing- masing. Anda harus mencarinya sendiri. Tetap fokus pada impian anda, tetap semangat dan salam sukses untuk Anda.


No comments:

Post a Comment