Advertising

Saturday, August 25, 2012

AWAS!!! 14.923 Malware Berbahaya Menyerang Android Anda!

Anda termasuk pemerhati teknologi? Mengikuti perkembangan teknologi memang tak ada habisnya, selalu muncul temuan baru yang mencengangkan sekaligus membuat kita takjub. Seperti sistem OS terbaru pada smartphone bernama Android yang sedang booming dewasa ini. Kemudahan pengoperasian dan semakin beragam nya fitur yang ditawarkan, menjadikan Android menjelma menjadi idola baru.

Namun sudah tahukah anda ada bahaya mengincar dibalik kesuksesan Android merebut hati pasar? Seperti yang diungkapkan oleh salah satu antivirus terpercaya Kaspersky baru-baru ini, ada sekitar 5.441 jenis malware baru yang menyerang mobile phone berbasis Android saat ini. Jumlah itu terhitung sejak kuartal pertama tahun 2012, pada kuartal kedua nanti diperkirakan sekitar 14.923 malware baru akan bermunculan!

Dibandingkan dengan kuartal ketiga tahun 2011, sudah naik sekitar 15 kali nya. Kaspersky Lab. menambahkan sekitar 25% dari semua malware kuartal pertama tahun ini berbentuk trojan SMS yang dipakai untuk mencuri uang dari pengguna. Wah gawat!

Cara kerjanya adalah dengan mengirimkan SMS premium kepada pengguna perangkat Android. Sebanyak 18% lainnya berjenis backdoor yang memungkinkan penciptanya mengontrol perangkat Android korban.

"Untuk saat ini hanya ada sekitar 2% yang berjenis Trojan Spy, namun justru jenis inilah yang paling berbahaya. Karena bisa memberikan akses ke rekening korban", tambah Kaspersky Lab dalam laporannya.

Diperkirakan, jumlah itu akan semakin meningkat tajam seiring pertumbuhan pesat para pengguna Android di pasaran dan tidak akan pernah menurun. Malah diperkirakan malware ini akan tumbuh juga dalam hal kualitasnya bukan kuantitasnya saja. Itu berarti bahwa para penjahat cyber akan mengarah ke bagaimana caranya agar bisa menjamah akses ke kartu kredit para korbannya melalui maleware itu.

Sumber

No comments:

Post a Comment