Advertising

Friday, August 24, 2012

Rahasia Besar Dibalik Logo Baru Microsoft

Setelah 25 tahun lamanya akhirnya MIcrosoft mengubah logo perusahaan mereka. Setelah sebelumnya sejak diperkenalkan pertama kalinya pada tahun 1975 hingga 1979, sejak itu Microsoft gemar mengganti logo perusahaannya secara berkala. Baru terakhir ini, bertahan sampai 25 tahun.



Tak seperti empat logo sebelumnya yang mengusung nama perusahaan saja, kali ini di logo teranyar mereka menampilkan icon jendela. Di sini agak sedikit berbeda dengan logo Windows yang sering kita lihat, meskipun konsepnya sebenarnya sama. Di sini terlihat jendela ini lebih tegas dan dalam satu jendela itu terdapat empat warna. Warna itu adalah merah, hijau, biru dan kuning.

Seperti yang dikatakan Manager Brand Strategy Microsoft, Jeferry Meisner logo ini terinspirasi dari beberapa produk yang akan dilaunching dalam waktu dekat ini. Setiap warna itu akan mewakili setiap produk baru yang akan masif diluncurkan sebentar lagi.

Warna Merah mewakili produk Microsoft Office terbaru.
Warna Biru untuk Windows 8 yang ditunggu banyak orang.
Warna Hijau melambangkan konsol game XboX yang juga milik Microsoft.
Lalu warna kuning mewakili apa? Inilah yang masih menjadi misteri. Produk apa lagi yang akan diperkenalkan Microsoft ke pasaran. Menarik kita tunggu.

Lalu coba kita simak di tulisan Microsoft nya yang sekarang memakai jenis font 'Segoe'. Ditambah lagi pada huruf 'f' dan 't' di akhir kata terlihat menyambung garisnya.

"Simbol ini penting dalam dunia gerak digital. Warna dalam kotak dimaksudkan untuk mengungkapkan beragam portofolio produk perusahaan", kata Meisner menjelaskan.

Bagaimana logo baru Microsoft ini menurut anda? Sumber

No comments:

Post a Comment